Inspirasi Jumat 49

Dalam setiap Kesulitan, selalu ada Kesempatan.

Sudah lebih dari sebulan, kita menjalani masa sulit wabah Covid-19. sebagian besar masyarakat, mungkin juga diri kita, mengeluh dengan berbagai macam sebab. Keluh kesah mungkin akan terus berlanjut, karena wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir.

Sebagian kecil dari kita, mungkin akan melihat sisi yang berbeda. Ini bukanlah kesulitan, tapi kesempatan. Tidak percaya? mari kita alihkan fokus, bukan pada wabah Covid-19, tapi pada hal yang lain.

Selama masa Covid-19, permintaan Indihome naik 2-3 kali lipat. Hal ini sangat wajar, karena masyarakat butuh WFH dan LFH. Add-on naik 20%, ini pun wajar karena orang butuh kecepatan lebih tinggi. Tak disangka, collection pun naik. Ternyata, hampir semua indikator Indihome naik. Kesimpulannya, bagi Indihome, Covid-19 bukanlah kesulitan, tapi justru kesempatan dan peluang. Seandainya kita terus menganggap Covid-19 sebagai kesulitan, dan tidak segera menyadari kesempatan ini, sudah pasti peluang akan lewat begitu saja.

Contoh lain, yang lebih dekat, saya sendiri. Sejak Covid-19 saya jarang ke lapangan, terpaksa harus pulang sore, tidak bisa mudik ke Jakarta. Itu semua adalah kesulitan. Namun alhamdulillah, saya menemukan kesempatan lain. Biasanya seminggu olahraga hanya 1-2 kali, saat ini bisa olahraga 3-4 kali, badan terasa lebih segar. Biasanya sebulan hanya membaca satu buku, sejak Covid-19 sudah menghabiskan tiga buku. Biasanya sulit menulis, kini mulai rajin lagi nulis blog dan nyusun artikel.

Mari kita hapus semua pikiran sulit, ubahlah dengan peluang, karena kita yakin, Dalam setiap Kesulitan, selalu ada Kesempatan.

Komentar

Postingan Populer